Renault Clio RS 220 Trophy review

Renault Clio RS 220 Trophy review

Ini adil untuk mengatakan bahwa, sejauh ini, iterasi saat ini RS Renault Clio telah kekecewaan. Sebelumnya untuk itu, empat generasi (lima jika Anda termasuk Williams) dari supermini Renaultsport-fettled yang angkuh, pemimpin kelas berturut-turut, dan sebagian pelajaran objek dengan cepat dan murah menyenangkan.

Pengganti mereka berhasil menjadi satu pun dari hal-hal ini, dibebani seperti itu dengan terlalu banyak pintu, terlalu sedikit kekuasaan dan menyenangkan-dampener dari gearbox otomatis dual-clutch EDC. Kekurangannya, salah satu tersangka, yang tidak hilang pada para insinyur di divisi motorsport terkenal Renault, karena banyak dari mereka telah melihat ke dalam, 220 versi Trophy.

Renault Clio RS 220 Trophy review

Ini masih lima pintu dan masih otomatis, tetapi '220' bagian dari nama mengacu pada kenaikan listrik 10% diberikan pada mobil sekarang Euro 6-compliant 1.6-liter turbocharged bensin, output 217bhp baru membedakannya dari varian 197bhp masih di bawah itu dalam urutan kekuasaan.

Kekuatan ekstra datang courtesy dari blower sedikit lebih besar dan remap mesin. Peningkatan tekanan boost memberikan lebih torsi puncak, juga - £ 192 ft pada 2000rpm. Ini perbaikan sangat penting untuk drivability Clio yang itu bermigrasi ke versi yang lebih murah 200 juga. Eksklusif untuk Trophy, bagaimanapun, adalah 'substansial dikalibrasi ulang' EDC 'kotak, yang kini bergeser 50% lebih cepat dari sebelumnya, bersama dengan chassis dipesan lebih dahulu set-up.

Renault Clio RS 220 Trophy review

Ini termasuk mata air secara substansial lebih kencang (balok sentuhan belakang yang telah menegang oleh 40%), dengan peredam untuk mencocokkan. Rasio kemudi telah berkurang, juga, untuk kelangsungan lebih baik, dan roda 18in standar bekerja sama dengan ban Michelin Pilot Super Sport, untuk lebih traksi.

Masih ada yang tepat terbatas-slip differential (Renault RS Diff menjadi emulator elektronik), tapi ada kontrol peluncuran dan potensi ekonomi 47.9mpg jika Anda pergi tempat di dekat bekas.

Renault Clio RS 220 Trophy review

Untuk melihat, Trophy terasa lebih rendah. Sebelumnya, bahkan dalam bentuk Cup, Renault nyaris menjatuhkan Clio sama sekali. Di sini, itu adalah 20mm lebih rendah di bagian depan dan 10mm di belakang, membuat Trophy prospek liar banyak - dan satu lagi saat mengambil dalam skema warna putih matt yang menambahkan kedua atap hitam gloss dan £ 1300 untuk tagihan. Lencana ekstra pasti memiliki, juga, dan di dalam ada kulit yang setir untuk pergi dengan beberapa carbonfibre-efek bit trim.

Segala sesuatu yang lain di sekitar Anda tetap sama, termasuk kusam, suara bising berongga dari pemilih gigi lebih cocok untuk SUV usang dari supermini baru. Renault telah mengurangi perjalanan dayung kolom-mount terkait dengan 30% tetapi, sayangnya, masih ada ada kerenyahan atau klik untuk mereka, hanya bergetah 'meh' perlawanan layu.

Renault Clio RS 220 Trophy review

Kurangnya pemenuhan jari membuktikan semua lebih frustasi karena pada akhir bisnis baik dan downshifts melakukan memang memiliki jauh lebih zip, yang, lebih bahagia, terbukti menjadi kebaikan Trophy pada umumnya.

Salah satu yang paling mengecewakan sifat turbocharged Clio adalah ketidakmampuannya untuk merasa bahkan jauh cepat ketika dibiarkan dalam mode auto tua biasa, tapi berkat torsi tambahan - dan ft £ 15 ekstra yang hanya Trophy mendapat di keempat dan kelima - kisaran-puncak terasa tidak hanya hidup tapi juga lebih mudah untuk bergaul dengan.

Itu tanpa mencoba. Jempol RS tombol untuk nya 'ras' pengaturan (menekannya memadamkan kontrol traksi dalam mode manual) dan keaktifan baru ditemukan pendekatan kegembiraan yang sebenarnya.
Otot tambahan mesin lebih ditingkatkan oleh kapasitas paru-paru yang tampaknya lebih besar, dengan revisi asupan udara dan sistem pembuangan yang berarti-pot empat threshes jalan ke batas 6800rpm rev lebih tinggi dengan parutan dan semangat yang jauh lebih besar.

Renault Clio RS 220 Trophy review

Hasilnya tidak rampantly cepat dalam cetakan dari Audi S1 ​​atau Mini Cooper JCW (kedua sebuah kaki tambahan tangga), tetapi Ford Fiesta ST mungkin hanya menemukan dirinya akan mundur sekarang.

Jangan berharap sudut untuk memperlambat itu banyak baik: Trophy hidup sampai penagihan suspensi-nya, meniadakan kecenderungan transfer berat 200 oleh hampir mencelupkan sayap di turn-dalam, dan setelah itu memutar mesin lebih cepat, lebih bebas berputar menjadi seimbang dan benar norak pertengahan tikungan Hunker - satu membuat semua lebih jelas oleh rak kemudi yang terasa seakan beberapa tanggap tua telah dikembalikan untuk itu.

Renault Clio RS 220 Trophy review

Kelemahan tidak mengherankan dari menyalakan sumbu chassis 'adalah bahwa Renault telah mengambil gigitan besar keluar dari Clio kenyamanan berkendara, yang sebelumnya salah satu aset yang paling disukai nya.

Pendekatan tanpa kompromi dibawa ke gerakan tubuh vertikal adalah sekolah jelas tua, sehingga diharapkan rahang goncang di kota dan dasar untuk meninggalkan kursi di bergelombang B-jalan. Jelas, ini berbicara kepada Trophy ini sirkuit yang berfokus tala - tujuan Renaultsport menyatakan - dan dari jenis yang ceruk pembeli yang tepat berpikiran mungkin tidak akan blanche di.

Apakah Clio masih menarik bagi jenis penonton sekarang dipertanyakan, meskipun. Beberapa lama Dieppe pixie debu telah ditaburi tapi mengendap hanya tambal-sulam pada apa adalah produk lima pintu, dua pedal tegas mahal.

Renault Clio RS 220 Trophy review

Renault membuat RS lembut, lebih lambat dan lebih masuk akal untuk memikat massa, tapi restiffening otot tidak menjamin pengembalian tercurah dari minoritas hardcore - terutama karena kebanyakan dari mereka sekarang pelanggan Ford, mengemudi replika murah-to- membeli, mesin tiga pintu, tiga pedal, tiga kali-the-menyenangkan yang Renaultsport menghabiskan bagian terbaik dari dua dekade membela.

Daripada mengejar waktu putaran, Renault Clio RS 220 akan lebih baik disajikan di sini hanya dengan splicing powertrain ditingkatkan untuk sasis Cup yang ada dan membelah £ 2 k dari £ 21.780 harga.


Seperti itu, Trophy masih jauh terbaik EDC-dilengkapi Clio kami telah didorong, dan alternatif yang baik untuk sesuatu seperti Peugeot 208 GTi 30. Tapi kekurangannya adalah sumsum-dalam dan, untuk sekali, sebuah edisi khusus single-minded belum tentu solusinya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »