Fitur Keamanan Otomatis Yang Wajib Dimiliki Mobil Baru

System Keamanan Pengereman Otomatis

http://mediaoto94.blogspot.co.id/
Gambaran Tes Uji Coba Keamanan Rem Otomatis

WASHINGTON - Produsen mobil di Amerika Serikat (AS) telah sepakat mengaplikasikan System keamanan Autonomous Emergency Braking (AEB) pada semua mobil baru yang akan diproduksi atau dijual. Fitur ini adalah satu fitur keamanan yang wajib untuk keamanan pengendara dimasa yang akan mendatang. begitu juga dengan kesepakat 10 produsen mobil yang telah mendukung kesepakat dengan aturan Autonomous Emergency Braking (AEB) tersebut seperti Volvo, General Motors, Toyota, BMW, Mazda, Tesla, Ford, Mercedes Benz, Audi, dan Volkswagen. System Autonomous Emergency Braking (AEB) ini juga sebuah system yang berfungsi mendeteksi ketika mobil berada terlalu dekat dengan mobil yang sedang berjalan atau ada di depannya saat melaju dalam kecepatan rendah maupun tinggi, secara otomatis laju mobil tersebut akan melambat sendiri secara otomatis untuk mencegah tabrakan dengan mobil yang ada didepannya.

http://mediaoto94.blogspot.co.id/2015/09/fitur-keamanan-otomatis-wajib-dimiliki.html


Tidak hanya itu, sistem Autonomous Emergency Braking (AEB) ini juga dapat berfungsi untuk mendeteksi pejalan kaki yang sedang berjalan atau melintas didepannya, pengendara sepeda, dan jua hewan ataupun yang lainnya yang sedang ada atau melintas didepannya untuk mencegah tabrakan. "ini juga kita sedang memasuki era baru dimasa mendatang dengan keamanan beragam kendaraan yang kita kendarai, difokuskan untuk mencegah kecelakaan atau musibah dari yang sudah pernah terjadi," kata Menteri Transportasi AS, Anthony Foxx.



Hasil kesepakatan 10 produsen mobil di Amerika Serikat ini mendapat dukungan dari lembaga keselamatan jalan raya atau National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang menyatakan bahwa Autonomous Emergency Braking (AEB) wajib di miliki untuk semua mobil baru yang akan di produksi dan dijual. dan juga system ini harus lebih cepat dilancarkan ketegasan dari yang direncanakan.

http://mediaoto94.blogspot.co.id/2015/09/fitur-keamanan-otomatis-wajib-dimiliki.html
Kondisi Disaat Menempuh Perjalan


Sementara lembaga tes uji tabrak Australia atau Australasian New Car Assessment (ANCAP) juga mempercayai dengan menggunakan system fitur Autonomous Emergency Braking (AEB) bisa menurunkan jumlah kecelakaan hingga 38 persen dari yang ada sebelumnya ataupun dari angka statistik yang dialami sekarang ini.



Penulis : (Ysr)








Share this

Related Posts

Previous
Next Post »