Jaguar XF 3.0 TDV6 S review

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Jaguar generasi kedua XF adalah produk yang lebih maju dalam segala hal - dan juga di contention untuk kepemimpinan kelas. Kembali pada tahun 2007, XF asli menjadi wajah baru dari Jaguar. Dibebaskan dari belenggu kepemilikan Ford dan didukung oleh Tata, Jaguar bebas untuk mengukir jalan sendiri di segmen mobil premium, dimulai dengan yang XF.

Hampir delapan tahun ke depan, generasi kedua XF bersiap-siap untuk mengambil tongkat dari pendahulunya. Dengan harga mulai dari £ 32.300 itu sedang bernada tepat terhadap raksasa dari segmen sedan premium - di mana kekuasaan penjualan seimbang antara topi dari Audi A6, BMW Seri 5 dan Mercedes-Benz E-Class.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

XF baru ini diklaim lebih ringan, lebih efisien dan lebih berteknologi maju dari mobil yang digantikannya. Kunci ringan yaitu iQ baru [Al] Platform aluminium-intensif bersama dengan XE lebih kecil - yang berarti bahwa XF baru sebanyak 190kg lebih ringan dari model lama, dengan tubuh-putih dengan berat hanya 282kg dan trotoar berat badan serendah 1455kg.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

XF baru ini juga telah menyusut dibandingkan dengan mobil keluar, dengan dimensi sehingga sedikit lebih pendek (7mm) dan bawah (3mm) dari XF saat ini - meskipun memiliki wheelbase lebih panjang 51mm. Jaguar menjanjikan ruang terbaik di kelasnya untuk penumpang belakang - salah satu dari beberapa daerah pertentangan di mobil tua.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Tiga pilihan mesin akan tersedia di Inggris. Mayoritas penjualan - dimana sekitar 45% akan pergi ke armada - akan datang dari 178bhp itu, £ 317 ft empat silinder 2.0-liter mesin diesel Ingenium, sementara versi ft 161bhp / £ 280 juga tersedia.

The 375bhp 3.0-liter supercharged mesin bensin V6 yang sama seperti yang ditemukan di F-Type juga tersedia, dan duduk di bagian paling atas dari kisaran. Model diuji di sini, bagaimanapun, adalah 296bhp, £ 516 ft versi akrab 3.0-liter V6 turbodiesel - ditawarkan di Inggris pada rentang-topping S hanya trim.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Sangat kompeten memang. XF baru adalah setiap bit mengesankan seperti model saat ini, dan kemudian beberapa.

Sementara mesin Ingenium dapat mengambil sebagian besar penjualan, itu V6 turbodiesel ini di mana driver tajam cenderung untuk menemukan rumah. Unit 3.0-liter yang responsif dan kuat dari sangat rendah turun di kisaran rev, dengan £ 516 ft torsi maksimum (£ 100 ft lebih dari yang lama 3.0-liter V6) yang mengeluarkan dari hanya 2000rpm.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Tidak terdengar seperti olahraga yang Anda mungkin ingin, memancarkan hanya nada kinerja berorientasi samar lebih tinggi kisaran rev. Bahkan, di sekitar 2000rpm, ada rattle diesel khas. Setelah Anda tahu itu ada, sulit untuk mengabaikan.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Daya dikelola ahli dalam kebanyakan kasus oleh ZF transmisi otomatis delapan kecepatan - dipilih melalui roundel baru di konsol tengah. Kita katakan di 'kebanyakan kasus' karena, sementara transmisi melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam mode Drive, ketika Sport memilih downshifts disertai dengan jeda yang aneh.

Sensasi kecepatan penuh berkurang sebagai gearbox menjemukan memilih gigi yang tepat, juga. Ini niggle kecil, pasti, dan dapat dinegasikan dengan menggunakan paddle shifter wheel-mount untuk perubahan yang lebih cepat.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Kualitas dinamis XF ini telah hanya telah ditingkatkan dalam generasi kedua. Kemudi merasa, kelincahan dan stabilitas menikung kita mencintai tentang XF asli tetap dalam model baru ini, tapi itu semua sudah halus tweak. Kemudi bahkan lebih akurat dan penuh perasaan, sehingga tanggapan front-end yang sangat baik. Ini juga bergabung dengan perjalanan yang terasa nyaman di jalan tol tapi perusahaan-perusahaan di kecepatan rendah.

XF ini kabin didesain ulang adalah nyaman dan luas, dan sementara ada hanya mungkin menjadi 3mm tambahan ruang untuk kaki belakang dibandingkan dengan BMW Seri 5, itu membuat perbedaan. Sebuah enam kaki dewasa bisa duduk di bangku belakang kenyamanan jarak jauh tanpa kesulitan apapun.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Satu sorot adalah InControl Sentuh sistem Pro infotainment baru, yang akan menjadi opsional pada model XF pada akhir tahun ini. Ini mahal, pada £ 1200, tapi memberikan XF nuansa premium benar-benar lebih.

Kontrol gerakan mirip dengan yang digunakan oleh smartphone, sedangkan antarmuka 10.2in lebar (mengganti layar 8.0in standar) cocok baik untuk kabin XF ini. Ini bergabung dengan instrumen cluster digital 12.3in - juga opsional - yang juga dikonfigurasi oleh pengemudi.

Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Sementara vonis penuh akan harus menunggu sampai kita telah didorong XF baru di kandang sendiri, itu aman untuk mengatakan bahwa Jaguar telah datang sangat dekat dengan menciptakan pemimpin kelas baru. Its saingan semua memiliki jasa-jasa mereka - A6 memiliki kabin lebih baik secara keseluruhan, E-Class adalah yang paling nyaman dan Seri 5 merupakan nilai terbaik untuk uang - tetapi XF hanya tumbuh kuat di generasi kedua.


Jaguar XF 3.0 TDV6 S

Sementara sebagian besar pembeli armada akan puas dengan mesin Ingenium, pembeli swasta harus melihat lebih dekat di 3.0-liter turbodiesel ini. Dalam bentuk ini, Jaguar XF bersinar terang, dan mampu menjadi baik komuter nyaman dan sedan sport. Ini adalah campuran yang biasanya sulit dicapai, tapi satu yang Jaguar telah melepas sangat baik.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »