Peugeot 308 R Hybrid review

Peugeot 308 R Hybrid

All-wheel-drive, bensin-listrik mega-menetas memiliki janji sebagai besar sebagai kinerjanya, namun belum mobil driver definitif ini itu akan perlu untuk membenarkan hargaPeugeot 308 R Hybrid bisa menjadi momen DAS berikutnya untuk teknologi plug-in hybrid powertrain, yang membanjiri pasar mobil kinerja dalam cara bahwa semua teknologi canggih cenderung: dari atas ke bawah.

Ini telah mengubah hypercar yang modern menjadi sesuatu yang kita tidak akan diakui 20 tahun yang lalu, dan telah meninggalkan kesan yang besar di kancah mobil sport dalam bentuk aneh di i8 BMW.

Peugeot 308 R Hybrid

Sementara jelas suam-suam kuku Volkswagen Golf GTE telah diberikan itu tamasya macam antara hatchback panas, debutnya yang tidak seperti apa rival Eropa mobil pembuat Peugeot saat ini berencana: lima ratus tenaga kuda empat-wheel-drive mega-menetas mampu potensi accelerative dan responsif tak tertandingi dalam kelasnya.

Peugeot 308 R Hybrid

Meskipun R Hybrid menarik daya motif utama dari Peugeot Sport 266bhp 1.6-liter turbo empat seperti yang terlihat di 308 GTi dan RCZ-R, juga membawa 200kg dari ballast tidak-sepenuhnya-berguna dicatat dengan 113bhp sebuah, £ 148 ft motor listrik untuk masing-masing poros dan baterai lithium-ion 3kWh mana tangki bahan bakar seharusnya.

Peugeot 308 R Hybrid

Tidak seperti di hibrida kinerja lainnya, depan motor listrik 308 yang mendorong langsung ke Torsen limited-slip differential depan, melewati gearbox manual Peugeot enam kecepatan otomatis sepenuhnya. Kedua motor listrik depan dan belakang mentransfer kekuasaan mereka melalui single-speed pengurangan gearing.

Sementara itu, suspensi 308 GTi telah memiliki jenis fettling Anda harapkan untuk mengatasi semua mendengus itu. Jadi trek poros R Hybrid adalah 80mm lebih lebar dari GTi ini; suspensi depan yang telah sepenuhnya didesain ulang, dengan struts baru, poin pemasangan dan sudut roda yang digunakan; mata air, peredam dan anti-roll bar semuanya telah ditingkatkan; dan berjalan pada lebih luas, 19in velg ditempa dan Michelin Pilot Sport Cup 2 ban.

Peugeot 308 R Hybrid

Menariknya, torsi suspensi beam belakang Peugeot bertahan transisi, dengan insinyur Peugeot Sport mengklaim bahwa ia memiliki kekakuan dan kecanggihan untuk mengatasi memanjang serta gaya lateral dalam deskripsi baru tugasnya.

Sebanyak itu adalah kegagalan profesional hina untuk jalan tester Autocar, saya harus mengakui bahwa saya tidak dapat memberitahu Anda apa yang 500-tenaga kuda terasa seperti di dalam mobil ukuran hatchback keluarga cukup biasa.

Peugeot 308 R Hybrid

Itu karena 308 R Hybrid sebenarnya hanya berkembang bahwa banyak dorongan dalam mode kontrol peluncuran, dan kontrol peluncuran itu dari menu selama test drive sayangnya singkat kami prototipe penawaran ini.

Dalam mode lainnya mobil mengemudi - 'Zev' listrik hanya berjalan, 'Hybrid' dan Hybrid Sports '- itu memberikan puncak sekitar 400bhp dan lebih £ 400 ft: output bahwa sistem listrik tegangan tinggi dapat mempertahankan untuk flat-out semburan sekitar lima lap di sirkuit, atau lebih tanpa syarat selama kurang menuntut jalan mengemudi.

Peugeot 308 R Hybrid

Meminta lebih dari 400bhp dari mobil untuk lebih dari panjang beberapa lurus khas, para insinyur mengatakan, dan Anda segera memiliki sangat panas, sangat terkuras baterai lithium-ion untuk perawat kembali ke kondisi.

Tetapi bahkan dengan 400bhp piffling berjuang bersama dengan, rasanya seperti hal tidak sopan yang cepat. Datar-out, hanya cukup tentang cepat untuk outsprint para pesaingnya dari Quattro GmbH dan Mercedes-AMG hingga sekitar 100mph - setelah titik mana mereka motor listrik benar-benar menjadi pemberat, ECU ramping bawah tingkat output mereka dalam rangka untuk memberikan baterai yang lebih mudah kehidupan.

Peugeot 308 R Hybrid

Tapi seperti biasa dengan mobil listrik, itu bukan kekuatan langsung atau kinerja yang mengambil napas Anda pergi, tetapi fleksibilitas dan kedekatan. Anda dapat meninggalkan mobil di gigi tinggi pada 50mph yang berlaku atau lebih, meratakan pedal gas, dan langsung - dengan tidak lebih dari 2000rpm menunjukkan pada tacho - baik depan didorong pada gelombang titanic torsi AC-sinkron.

Klaim Peugeot adalah bahwa mobil akan pergi dari 50-80mph di gigi atas hanya 3.1sec; Audi RS3 sebuah memakan waktu sekitar tiga kali lebih lama menurut angka tes jalan kami. Terdengar menggelikan, tapi itu sepenuhnya dipercaya dari belakang kemudi, dan bisa membuat ini salah satu yang paling mobil kinerja otot dari jenisnya.

Peugeot 308 R Hybrid

Ini sama jelas saat berkendara 308 R Hybrid yang powertrain yang memiliki keterbatasan, meskipun. Yang pertama dan utama yang kita sudah sudah menyentuh, tetapi ditambahkan ke pengiriman sekilas mobil dari 493bhp penuh, ada gearbox.

Peugeot Sport memilih teknologi transmisi manual otomatis PSA untuk transmisi utama mobil dengan alasan, saya menduga, bahwa itu murah dan relatif ringan: seolah-olah gearbox yang sama yang menggunakan 308 GTi, tetapi dengan aktuator elektronik daripada kopling normal dan gearlever. Terus terang, teknologi itu tidak cukup baik untuk lineup saat PSA hibrida 'Hybrid4'; tentu tidak sampai ke aplikasi ini.

Peugeot 308 R Hybrid

Ini menggeser gigi secara perlahan dan dalam mode cadel dan sering canggung. Alasan Peugeot adalah bahwa motor listrik mobil dapat menutupi kegagalan tersebut, penyaringan torsi instan ke dalam pengiriman daya dan mengisi ruang-ruang kosong yang transmisi daun: dasar pemikiran yang akan mencuci sampai titik tertentu, karena percepatan garis lurus akhirnya halus cukup serta sangat sengit. Tapi Anda masih menyadari kekasaran gearbox dalam waktu yang dapat dilakukan untuk memberikan gigi berikutnya.

Peugeot 308 R Hybrid

Anda harus berada di jari kaki Anda saat menikung antusias, juga, karena setengah combustive sistem propulsi tiba-tiba dan tak terduga terlibat melalui Torsen diff licin saat Anda sedang mempercepat, dan dapat menyebabkan perubahan seluruhnya unprompted sejalan mobil.

Jika tidak, penanganan R Hybrid sangat baik. Mereka mata lebih kencang, trek yang lebih luas dan ban lengket membuat untuk tingkat grip besar, dan akhirnya membawa berat badan dan merasa untuk 308 itu power steering - yang selalu merasa over-dibantu dalam aplikasi lain.

Tubuh kontrol yang baik. Keseimbangan penanganan adalah juga, dan mungkin dapat berakhir menjadi lebih baik oleh waktu Peugeot Sport mendapat sekitar untuk tweaker pengendali motor listrik mobil untuk memberi makan torsi yang lebih besar untuk poros belakang ketika sudut kemudi positif dalam campuran.

Peugeot 308 R Hybrid

Mari kita menunggu untuk melihat apakah mereka punya komitmen untuk membuatnya pertama. Semua mengatakan, 308 R Hybrid memiliki janji besar sebagai tambahan super rarified ke jajaran hatchback panas. Apakah itu akan membuat produksi, dan berapa harganya, yang keputusan masih harus ke dibuat oleh manajemen senior Peugeot - tetapi tampaknya bagi saya bahwa, setelah mengambil mobil ini jauh dan menunjukkan potensi besar dan menarik nya, perusahaan memiliki kewajiban untuk melihat proyek melalui.

Hal ini juga mengejutkan saya bahwa akan ada pelanggan untuk mobil ini, bahkan pada £ 50.000 potensi harga bahwa perusahaan adalah melihat - memungkinkan untuk beberapa provisos. Pertama, gearbox harus pergi. Jika itu untuk berdiri kesempatan, 308 R Hybrid memiliki merasa seperti paling berteknologi maju lima pintu dunia yang pernah dikenal, dan dalam segala hal.

Peugeot 308 R Hybrid

Kedua, bahwa 493bhp penuh telah dibuat bagian lebih mudah diakses dari pengalaman berkendara - jika hanya untuk beberapa detik pada suatu waktu, sebagai bagian dari 'dorongan' atau 'push to lulus' fungsi yang dapat beregenerasi setiap beberapa menit. Karena 493bhp adalah, tidak ada bagian kecil, apa yang orang akan membayar untuk.

Ketiga, bahwa mobil dikembangkan dari sini sebagai mobil jalan kinerja - dengan penanganan dan naik kompromi sesuai peran itu. Mobil hybrid powertrain akan jauh lebih cocok untuk memberi dan mengambil tuntutan road cepat dari lagu kerja rata-out - dan jika pelanggan memahami apa mobil yang baik di sebelum mendapatkan uang mereka, mereka mungkin akan jauh berkemah bahagia pada akhirnya.


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »