
All-wheel-drive, bensin-listrik mega-menetas memiliki janji
sebagai besar sebagai kinerjanya, namun belum
mobil driver definitif
ini itu akan perlu
untuk membenarkan harga. Peugeot 308 R Hybrid bisa menjadi momen DAS berikutnya untuk teknologi
plug-in hybrid powertrain, yang membanjiri pasar mobil kinerja dalam cara bahwa
semua teknologi canggih cenderung: dari atas ke bawah.
Ini telah mengubah hypercar yang modern menjadi sesuatu yang kita tidak
akan diakui 20 tahun yang lalu, dan telah meninggalkan kesan yang besar di
kancah mobil sport dalam bentuk aneh di i8 BMW.

Sementara jelas suam-suam kuku Volkswagen Golf GTE telah diberikan itu
tamasya macam antara hatchback panas, debutnya yang tidak seperti apa rival
Eropa mobil pembuat Peugeot saat ini berencana: lima ratus tenaga kuda
empat-wheel-drive mega-menetas mampu potensi accelerative dan responsif tak
tertandingi dalam kelasnya.
Meskipun R Hybrid menarik daya motif utama dari Peugeot Sport 266bhp
1.6-liter turbo empat seperti yang terlihat di 308 GTi dan RCZ-R, juga membawa
200kg dari ballast tidak-sepenuhnya-berguna dicatat dengan 113bhp sebuah, £ 148
ft motor listrik untuk masing-masing poros dan baterai lithium-ion 3kWh mana
tangki bahan bakar seharusnya.

Tidak seperti di hibrida kinerja lainnya, depan motor listrik 308 yang
mendorong langsung ke Torsen limited-slip differential depan, melewati gearbox
manual Peugeot enam kecepatan otomatis sepenuhnya. Kedua motor listrik depan
dan belakang mentransfer kekuasaan mereka melalui single-speed pengurangan
gearing.
Sementara itu, suspensi 308 GTi telah memiliki jenis fettling Anda harapkan
untuk mengatasi semua mendengus itu. Jadi trek poros R Hybrid adalah 80mm lebih
lebar dari GTi ini; suspensi depan yang telah sepenuhnya didesain ulang, dengan
struts baru, poin pemasangan dan sudut roda yang digunakan; mata air, peredam
dan anti-roll bar semuanya telah ditingkatkan; dan berjalan pada lebih luas,
19in velg ditempa dan Michelin Pilot Sport Cup 2 ban.

Menariknya, torsi suspensi beam belakang Peugeot bertahan transisi, dengan
insinyur Peugeot Sport mengklaim bahwa ia memiliki kekakuan dan kecanggihan
untuk mengatasi memanjang serta gaya lateral dalam deskripsi baru tugasnya.
Sebanyak itu adalah kegagalan profesional hina untuk jalan tester Autocar,
saya harus mengakui bahwa saya tidak dapat memberitahu Anda apa yang 500-tenaga
kuda terasa seperti di dalam mobil ukuran hatchback keluarga cukup biasa.

Itu karena 308 R Hybrid sebenarnya hanya berkembang bahwa banyak dorongan
dalam mode kontrol peluncuran, dan kontrol peluncuran itu dari menu selama test
drive sayangnya singkat kami prototipe penawaran ini.
Dalam mode lainnya mobil mengemudi - 'Zev' listrik hanya berjalan, 'Hybrid'
dan Hybrid Sports '- itu memberikan puncak sekitar 400bhp dan lebih £ 400 ft:
output bahwa sistem listrik tegangan tinggi dapat mempertahankan untuk flat-out
semburan sekitar lima lap di sirkuit, atau lebih tanpa syarat selama kurang
menuntut jalan mengemudi.

Meminta lebih dari 400bhp dari mobil untuk lebih dari panjang beberapa
lurus khas, para insinyur mengatakan, dan Anda segera memiliki sangat panas,
sangat terkuras baterai lithium-ion untuk perawat kembali ke kondisi.
Tetapi bahkan dengan 400bhp piffling berjuang bersama dengan, rasanya
seperti hal tidak sopan yang cepat. Datar-out, hanya cukup tentang cepat untuk
outsprint para pesaingnya dari Quattro GmbH dan Mercedes-AMG hingga sekitar
100mph - setelah titik mana mereka motor listrik benar-benar menjadi pemberat,
ECU ramping bawah tingkat output mereka dalam rangka untuk memberikan baterai
yang lebih mudah kehidupan.

Tapi seperti biasa dengan mobil listrik, itu bukan kekuatan langsung atau
kinerja yang mengambil napas Anda pergi, tetapi fleksibilitas dan kedekatan.
Anda dapat meninggalkan mobil di gigi tinggi pada 50mph yang berlaku atau
lebih, meratakan pedal gas, dan langsung - dengan tidak lebih dari 2000rpm
menunjukkan pada tacho - baik depan didorong pada gelombang titanic torsi
AC-sinkron.
Klaim Peugeot adalah bahwa mobil akan pergi dari 50-80mph di gigi atas
hanya 3.1sec; Audi RS3 sebuah memakan waktu sekitar tiga kali lebih lama
menurut angka tes jalan kami. Terdengar menggelikan, tapi itu sepenuhnya
dipercaya dari belakang kemudi, dan bisa membuat ini salah satu yang paling
mobil kinerja otot dari jenisnya.

Ini sama jelas saat berkendara 308 R Hybrid yang powertrain yang memiliki
keterbatasan, meskipun. Yang pertama dan utama yang kita sudah sudah menyentuh,
tetapi ditambahkan ke pengiriman sekilas mobil dari 493bhp penuh, ada gearbox.
Peugeot Sport memilih teknologi transmisi manual otomatis PSA untuk
transmisi utama mobil dengan alasan, saya menduga, bahwa itu murah dan relatif
ringan: seolah-olah gearbox yang sama yang menggunakan 308 GTi, tetapi dengan
aktuator elektronik daripada kopling normal dan gearlever. Terus terang,
teknologi itu tidak cukup baik untuk lineup saat PSA hibrida 'Hybrid4'; tentu
tidak sampai ke aplikasi ini.

Ini menggeser gigi secara perlahan dan dalam mode cadel dan sering
canggung. Alasan Peugeot adalah bahwa motor listrik mobil dapat menutupi
kegagalan tersebut, penyaringan torsi instan ke dalam pengiriman daya dan
mengisi ruang-ruang kosong yang transmisi daun: dasar pemikiran yang akan
mencuci sampai titik tertentu, karena percepatan garis lurus akhirnya halus
cukup serta sangat sengit. Tapi Anda masih menyadari kekasaran gearbox dalam
waktu yang dapat dilakukan untuk memberikan gigi berikutnya.

Anda harus berada di jari kaki Anda saat menikung antusias, juga, karena
setengah combustive sistem propulsi tiba-tiba dan tak terduga terlibat melalui
Torsen diff licin saat Anda sedang mempercepat, dan dapat menyebabkan perubahan
seluruhnya unprompted sejalan mobil.
Jika tidak, penanganan R Hybrid sangat baik. Mereka mata lebih kencang,
trek yang lebih luas dan ban lengket membuat untuk tingkat grip besar, dan
akhirnya membawa berat badan dan merasa untuk 308 itu power steering - yang
selalu merasa over-dibantu dalam aplikasi lain.
Tubuh kontrol yang baik. Keseimbangan penanganan adalah juga, dan mungkin
dapat berakhir menjadi lebih baik oleh waktu Peugeot Sport mendapat sekitar
untuk tweaker pengendali motor listrik mobil untuk memberi makan torsi yang
lebih besar untuk poros belakang ketika sudut kemudi positif dalam campuran.

Mari kita menunggu untuk melihat apakah mereka punya komitmen untuk
membuatnya pertama. Semua mengatakan, 308 R Hybrid memiliki janji besar sebagai
tambahan super rarified ke jajaran hatchback panas. Apakah itu akan membuat
produksi, dan berapa harganya, yang keputusan masih harus ke dibuat oleh
manajemen senior Peugeot - tetapi tampaknya bagi saya bahwa, setelah mengambil
mobil ini jauh dan menunjukkan potensi besar dan menarik nya, perusahaan
memiliki kewajiban untuk melihat proyek melalui.
Hal ini juga mengejutkan saya bahwa akan ada pelanggan untuk mobil ini,
bahkan pada £ 50.000 potensi harga bahwa perusahaan adalah melihat -
memungkinkan untuk beberapa provisos. Pertama, gearbox harus pergi. Jika itu
untuk berdiri kesempatan, 308 R Hybrid memiliki merasa seperti paling
berteknologi maju lima pintu dunia yang pernah dikenal, dan dalam segala hal.

Kedua, bahwa 493bhp penuh telah dibuat bagian lebih mudah diakses dari
pengalaman berkendara - jika hanya untuk beberapa detik pada suatu waktu,
sebagai bagian dari 'dorongan' atau 'push to lulus' fungsi yang dapat
beregenerasi setiap beberapa menit. Karena 493bhp adalah, tidak ada bagian
kecil, apa yang orang akan membayar untuk.
Ketiga, bahwa mobil dikembangkan dari sini sebagai mobil jalan kinerja -
dengan penanganan dan naik kompromi sesuai peran itu. Mobil hybrid powertrain
akan jauh lebih cocok untuk memberi dan mengambil tuntutan road cepat dari lagu
kerja rata-out - dan jika pelanggan memahami apa mobil yang baik di sebelum
mendapatkan uang mereka, mereka mungkin akan jauh berkemah bahagia pada
akhirnya.