Inggris,
Pengemudi sel bertenaga bahan bakar ix35 mengungkapkan mobil dengan banyak
janji bahkan jika infrastruktur hidrogen kami menyebabkan keterbatasan.

Meskipun
baru-baru ini merilis Tucson, Hyundai terus membangun dan menjual versi
bertenaga sel bahan bakar dari ix35. Sementara pada pandangan pertama mungkin
tampak sedikit berbeda dengan versi reguler crossover kecil.
Pada
intinya, ix35 Fuel Cell pada dasarnya adalah sebuah kendaraan listrik. Di depan
adalah motor listrik yang menghasilkan 134bhp, dan ada baterai di bawah lantai.
Tidak seperti kebanyakan EVS, namun Anda tidak pasang satu ini ke listrik.
Di
situlah sel bahan bakar masuk. Sel bahan bakar terletak di bawah kap mesin dan
berjalan pada hidrogen yang diambil dari beberapa tangki tekanan tinggi kedua
sisi poros belakang. Tapi tidak seperti di mesin pembakaran internal
konvensional, bahan bakar ini tidak terbakar.
Sebaliknya,
di dalam sel bahan bakar hidrogen dibagi menjadi proton dan elektron, dengan
yang terakhir memaksa sekitar sirkuit. Ini menghasilkan listrik yang dikirimkan
ke motor drive. Energi cadangan digunakan untuk mengisi baterai untuk saat-saat
puncak kekuasaan diperlukan.

Setelah
listrik telah dihasilkan, satu-satunya produk limbah panas dan air sangat murni
Anda dapat meminumnya. Ketika Anda kehabisan hidrogen, Anda hanya mengisi
tangki - sebuah proses yang memakan waktu sekitar tiga menit.
Eksternal,
satu-satunya perbedaan antara ini dan ix35 konvensional adalah Hyundai lencana
biru yang didukung, badging sel bahan bakar di bagian belakang dan penutup
pengisi bahan bakar yang berbeda. Di dalam, perubahan bahkan lebih sulit untuk
melihat, terbatas pada satu set yang berbeda dari cepat di depan pengemudi.

Hal
ini sangat bertentangan dengan mobil seperti Toyota dan Honda Mirai FCV
Kejelasan. Mereka berdua berteriak tentang mereka eco-kredensial eksternal dan
internal; dengan cara Sebaliknya, Hyundai hampir mencoba untuk menyembunyikan
jeroan teknologi tinggi. Tapi apakah mereka menghambat itu di jalan?
Meskipun
dasar-dasar sains-fiksi, ix35 Fuel Cell adalah sangat konvensional untuk
mendorong - dengan asumsi Anda sudah mencicipi mobil listrik sebelumnya.
Dari
belakang kemudi, sangat mudah untuk tertipu dan berpikir bahwa Anda hanya dalam
sangat tenang Hyundai SUV. Thumb tombol starter dan instrumen musim semi ke
dalam hidup untuk mengungkapkan pengukur bahan bakar konvensional yang tampak
dengan panduan berbagai berguna.
The rev counter digantikan oleh dial yang menunjukkan baik konsumsi daya atau jika penyembuhan energi saat pengereman. Antara kursi adalah gearstick bersama dengan ix35 otomatis; menyelinap ini ke Drive dan Anda menarik diri dengan nyaris tanpa suara. Terburuk Anda akan mendapatkan adalah merengek samar bawah percepatan keras.

Berkat
torsi maksimum yang tersedia dari nol rpm, akselerasi awal jauh brisker
daripada menunjukkan 12.5sec 0-62mph waktu. Dorong ekor off terasa setelah
titik ini tetapi pengiriman tetap halus setiap saat. Seperti kebanyakan mobil
listrik, hanya ada satu gigi dalam transmisi.
Sebagian
berkat peningkatan berat badan 100kg lebih dari versi reguler ix35, varian sel
bahan bakar dapat sangat lambat 60mph masa lalu. Ini akan dengan senang hati
mengikuti dengan lalu lintas jalan tol tetapi Anda tidak dapat takut untuk
bersandar pada throttle keras, meskipun pada titik ini Anda akan melihat
berbagai Anda jatuh cukup cepat.
Anda
juga merasakan keadaan gemuk mobil sekitar sudut. Sementara tidak ada terlalu
banyak tubuh tambahan gulungan karena begitu banyak massa tambahan yang dipasang
rendah, Hyundai tidak dapat mengubah hukum-hukum fisika.

Perubahan
arah merasa membosankan, dengan kontrol stabilitas menendang pada awal mencoba
untuk mencegah hidung dari mencuci lebar. Ada juga sangat sedikit di jalan dari
umpan balik melalui roda kemudi.
Seperti
kebanyakan mobil listrik, Anda jauh lebih baik mengambil pendekatan santai
dengan ix35. Tidak hanya akan bukaan throttle kecil melestarikan jangkauan,
tetapi Anda juga bisa menghargai sangat nyaman dikendarai. Ketidaksempurnaan
yang menyerap tanpa ribut-ribut, sementara benjolan besar ditangani dengan sama
baiknya.

Adapun
interior, Anda akan sulit mendorong untuk melihat Anda berada di apa pun
kecuali ix35 normal. Ini memiliki kedua poin positif dan negatif. Kabar baiknya
adalah bahwa kabin adalah untuk sebagian besar luas dan tidak terlalu buruk
untuk melihat. Ini cukup mudah untuk mendapatkan nyaman di depan dan Anda duduk
tinggi, dengan pandangan memerintah dari jalan depan.
Kursi
belakang menawarkan jumlah yang layak ruang kaki, meskipun garis atap miring
tidak makan menjadi ruang kepala secara signifikan. Mana ix35 yang tidak
mencetak di atas Toyota Mirai, korban sel bahan bakar saingan, yang menawarkan
tempat duduk untuk lima, bukan empat. Tidak akan ada massa ruang bahu tapi itu
baik untuk memiliki kemampuan untuk membawa tiga di belakang.

Mereka
penghuni mungkin harus pak cahaya namun; salah satu tangki hidrogen berada di
bawah lantai boot dan tidak menimpa pada ruang beban Teluk. Sementara ix35
biasa memiliki 591 liter ruang penyimpanan, model sel bahan bakar membuat
hubungannya dengan hanya 436 liter.
Sayangnya,
sementara itu mungkin dilengkapi dengan baik, dengan jok kulit dipanaskan,
touchscreen duduk-nav infotainment, kontrol iklim dan mainan lainnya, Anda
tidak bisa lolos dari fakta bahwa ix35 yang menunjukkan usia. Generasi
crossover Hyundai awalnya diluncurkan kembali pada tahun 2009, dan itu
menunjukkan.
Ada
terlalu banyak plastik keras di sekitar, sedangkan desain keseluruhan tanggal.
Ini adalah rasa malu nyata Hyundai tidak bisa diinstal keberanian sel bahan
bakar ini ke dalam jauh lebih segar Tuscon.

Tidak
ada yang meragukan kredensial hijau bahan bakar sel ix35. Dengan asumsi Anda
dapat sumber pasokan hidrogen yang telah diproduksi bersih, secara teoritis
mungkin untuk itu untuk menjadi 100% mobil nol-emisi dalam penggunaan umum.
Meskipun
sedikit di sisi yang lambat, tidak ada keraguan bahwa ia akan melakukan
segalanya bensin atau solar mobil dapat melakukan. Pada jangka panjang itu
terus pada kecepatan jalan tol untuk mil di akhir dan terbukti menjadi
pendamping santai dan nyaman. Selama Anda tidak mengharapkan kegembiraan, itu
adalah tempat yang menyenangkan untuk menjadi.
Mengabaikan
kabin tanggal, ada dua hal utama yang dapat membuat Anda pergi. Yang pertama
adalah harga pembelian: bahkan dengan £ 5.000 hibah pemerintah, biaya ix35 Fuel
Cell lebih £ 53.000. Itu uang Tesla Model S.
Kedua,
hidrogen mungkin unsur yang paling melimpah di alam semesta, tetapi menemukan
stasiun pengisian yang saham itu tidak begitu mudah. Bahkan termasuk beberapa
yang akan dibuka pada tahun 2016, masih ada kurang dari 10 di Inggris.
Kesimpulannya, Anda benar-benar harus dilakukan untuk menyelamatkan lingkungan
untuk memilih ix35 Fuel Cell.